Langsung ke konten utama

RAIH KESUKSESAN DENGAN MENJADI STUDENTPRENEUR

Kalian pasti sudah tidak asing dengan istilah studentpreneur, tetapi taukah kalian apa itu studentpreneur?.

Studentpreneur adalah istilah yang mempresentasikan orang-orang yang aktif membangun usaha atau bisnis saat berstatus sebagai pelajar. Masih muda, sudah mempunyai penghasilan sendiri, dan prestasi belajar yang tinggi, mereka itulah yang disebut sebagai studentpreneur.

Pada umumnya seorang studentpreneur memiliki banyak keterbatasan-keterbatasan ketika ingin memulai bisnis seperti ketiadaan modal dan minimnya jaringan yang dimiliki. Namun, selama kita memiliki ide yang kreatif, maka kita bisa memulai menjadi seorang studentpreneur.

"Semua pencapaian, semua kekayaan yang diperoleh, berawal dari sebuah ide." - Napoleon Hill 

 


Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menjadi seorang studentpreneur:
  1. Merancang ide-ide usaha
  2. Belajar cara berbisnis di internet atau dengan mentor
  3. Mengumpulkan modal dan memperluas jaringan dalam bisnis
  4. Menentukan terget-target pencapaian 
  5. Mengelola dan membagi waktu dengan baik, seperti membuat jadwal kegiatan
  6. Mewujudkan mimpi atau ide usahamu dengan tim kerjamu
Kalian mungkin masih ragu menjadi studentpreneur karena takut kegiatan belajar menjadi tidak efektif lagi dan menyebabkan nilai menjadi turun. Tetapi, hal itu bisa kalian atasi dengan mengelola dan membagi waktu dimana kalian fokus belajar dan juga fokus menjalankan usaha yang telah kalian bangun. Selain itu, dengan menjadi studentpreneur juga akan memperluas pengetahuan kalian, terutama dalam dunia perbisnisan.

Lalu, bagaimana jika selalu gagal dalam menjalankan bisnis? Ingatlah jika kalian gagal, itu artinya kalian sedang mengurangi jatah kegagalan yang kalian punya. Bagaimana jika setelah kegagalan ini kalian akan sukses dan berhasil tetapi kalian malah memilih untuk berhenti? Maka usaha yang selama ini kalian lakukan akan menjadi sia-sia. 

Nah, itu adalah penjelasan dari studentpreneur dan bagaimana caranya menjadi studentpreneur. Jadi, apakah kalian sudah siap menjadi studentpreneur?.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemajuan Teknologi PT PAL Indonesia

Pertahanan Militer sudah semestinya diperlukan negara di seluruh dunia guna menciptakan perdamaian negara kawasan dan menjaga tanah air nya dari gangguan asing. Indonesia sebagai Nusantara yang luas dikelilingi oleh lautan diantara pulau-pulau dari sabang sampai merauke membutuhkan pertahanan yang kuat dan besar dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi terhadap bangsa Indonesia. banyak cara yang dilakukan pemerintah indonesia untuk memperkuat Pertahanan negara, salah satu caranya adalah mengembangkan kemandirian dalam membangun berbagai teknologi tempur dalam negeri. Bergamini Class Fremm Frigate dalam menunjang pertahanan indonesia, PT PAL indonesia juga turut ikut andil dalam berkontribusi pertahanan maritim laut di nusantara. PT PAL Indonesia sendiri adalah anak perusahaan dari Len Industri yang bergerak di bidang Pembuatan kapal. banyak sekali karya PT PAL yang sudah terkenal dan tersebar di indonesia, bahkan sampai keluar negeri. Adapun beberapa kapal yang telah dibua

Membebaskan Diri dari Jeratan People Pleaser

  Ingin Bahagia ? Belajarlah untuk Berkata Tidak...   --- Apakah lo sering merasa perlu menyenangkan orang lain, bahkan dengan mengorbankan kebutuhan atau keinginan lo sendiri? Apakah lo sulit mengatakan tidak, mengekspresikan pendapat lo, atau menetapkan batasan dengan orang lain? Apakah lo merasa rendah diri, lelah, dan tertekan karena selalu berusaha memenuhi harapan orang lain? Jika jawaban lo ya, kemungkinan besar lo termasuk tipe orang yang disebut people pleaser. People pleaser adalah orang yang mengutamakan kebutuhan dan harapan orang lain daripada dirinya sendiri. Mereka biasanya bersikap ramah, membantu, dan baik hati. Namun, perilaku ini bisa berdampak negatif bagi diri mereka sendiri dan hubungan mereka dengan orang lain. Dalam artikel ini, gue, Yuza, seorang penulis lepas suara pelajar yang berminat dalam psikologi dan pengembangan diri, akan membahas beberapa langkah yang bisa lo lakukan untuk membebaskan diri dari jeratan people pleaser. Selamat membaca! --- People pleas

Tujuan Suara Pelajar